Sosialisasi BRIGUNA pada Anggota Polri, Supaya Pinjaman dari BRI Tetap Produktif di Masa Tua

Sosialisasi BRIGUNA pada Anggota Polri, Supaya Pinjaman dari BRI Tetap Produktif di Masa Tua

CIREBON-BRI KC Cirebon Gunung Jati menggelar sosialisasi BRIGUNA prapurna/purna dan kewirausahaan untuk anggota Polresta Cirebon di Aula Pesat Gatra Polresta Cirebon pada Selasa lalu (29/3). Kegiatan diikuti sekitar 100 anggota yang akan memasuki masa pensiun.

Hadir secara langsung dalam sosialisasi tersebut Pemimpin Cabang BRI KC Cirebon Gunung Jati Bastian Nur Ardiansyah, Kepala Asabri Irawan, Kabag SDM Kompol Elin Karlina SH, Asisten Manager Penjualan Distributor Bulog Cirebon Asep Husna Hermawan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Semantara itu, acara juga dilakukan secara daring melalui zoom meeting di setiap Polsek wilayah hukum Polresta Cirebon.

Relationship Manager BRIGUNA, Nadia mengatakan, pinjaman BRIGUNA membantu para anggota saat memasuki masa pensiun agar tetap produktif memiliki penghasilan. Menurutnya, BRIGUNA adalah produk pinjaman BRI. Yaitu kredit khusus untuk pegawai, baik aktif maupun prapurna atau purna. “Jadi bisa kita bantu pembiayaannya melalui BRI,” tutur Nadia, kemarin (21/4).

BACA JUGA:

Kesempatan itu, hadir juga dari Asabri (Asuransi Sosial TNI) yang menyampaikan materi mengenai apa saja yang perlu disiapkan ketika akan memasuki masa pensiun. Serta diikuti Bulog Cirebon mengenai informasi seputar pembiayaan. “Dari Bulog, barangkali ada yang mau bikin kios atau bikin rumah pangan kita, nanti bisa dibantu pembiayaanya melalui BRI,” ucap Nadia.

Dijelaskannya, syarat bagi anggota untuk mengikuti program ini adalah gaji mereka harus dibayarkan melalui rekening BRI dan menyertakan SK pensiunan para anggota.

“Nanti kita bantu juga untuk proses ke Asabrinya. Proses pensiunannya kita bantu supaya anggota tidak perlu datang ke Asabri lagi. Nanti setiap bulan, untuk pembayaran angsurannya, dipotong dari gaji pensiunnya anggota,” pungkas Nadia. (ade/opl)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: